Juru bicara Kremlin Dimtry Peskov (kedua dari kiri) bersama Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Presiden Vladimir Putin, 28 Juni 2019..
Sumber :
  • Antara

Delegasi Rusia Belum Mendapatkan Visa untuk Acara Dewan Keamanan PBB dari AS

Jumat, 14 April 2023 - 18:05 WIB

Moskow, tvOnenews.com - Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov kepada saluran televisi Rusia mengatakan, bahwa delegasi Kementerian Luar Negeri Rusia masih belum mendapatkan visa untuk berpatisipasi di serangkaian pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK-PBB).

"Hingga kini kami masih belum memperoleh izin, baik itu bagi Sergey Viktorovich (Lavrov), maupun orang-orang yang mendampinginya," kata Antonov mengungkapkan.

Antonov juga menekankan bahwa negaranya tidak memohon kepada AS untuk mengeluarkan visa untuk delegasi Rusia, namun mendesak agar "mereka (AS) memenuhi kewajiban sebagai negara tuan rumah bagi PBB."

"Pemerintahan AS berkewajiban untuk memberikan semua dokumen yang diperlukan, baik itu untuk kedatangan berbagai penerbangan khusus maupun untuk delegasi kementerian luar negeri kami," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vasily Nebenzya juga sebelumnya mengatakan bahwa Lavrov dijadwalkan untuk mengunjungi Markas Besar PBB di New York dan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan Dewan Keamanan PBB pada 24-25 April.

Sejak 1 April, Rusia mendapat giliran untuk menjabat sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral