Penampilang angklung dari Indonesia dalam Festival Asian Women’s Day 2023 yang berlangsung di Queen’s Hall, International Park, Khartoum di Sudan pada Sabtu (18/3/2023)..
Sumber :
  • Antara

Mahasiswa Indonesia di Sudan Telah Diungsikan ke Tempat Aman

Minggu, 16 April 2023 - 12:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mahasiswi Indonesia yang berada di asarama kampus Khartoum International Institute for Arabic Language (KIIFAL), saat ini telah diungsikan di daerah sekitar Makmuroh atas antuan seorang pengajar KIIFAL yang tinggal di daerah tersebut.

Hal ini dilakukan agar aman demi menghindari bentrok antara tentara militer Sudan dan kelompok paralimiter Pasukan Pendukung Cepat (RSF).

Sementara itu Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah Sudan yang diterima di Jakarta, Minggu, kobaran api cukup besar terlihat dari daerah sekitar Universitas Internasional Afrika (IUA) Sudan.

“Untuk mahasiswa IUA yang di asrama saat ini tengah diungsikan di beberapa lokasi aman di dalam kampus karena bangunan asrama mahasiswi bersebelahan dengan markas paramiliter,” kata PCI Muhammadiyah Sudan.

Beberapa keperluan dan kebutuhan logistik untuk mahasiswi yang mengungsi ini sudah tertangani oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan dan Ikatan Mahasiswa Indonesia IUA yang berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Khartoum.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral