Arsip - Presiden Rusia Vladimir Putin menggelar rapat via tautan video pada 18 April 2022..
Sumber :
  • (ANTARA/Xinhua/Kremlin)

Menhan China Berkunjung ke Rusia, Ada Apa?

Senin, 17 April 2023 - 12:51 WIB

Beijing, tvOnenews.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kunjungan resmi Menteri Pertahanan China Li Shangfu di Moskow, Minggu (16/4/2023). Kunjungan Li yang juga merangkap sebagai anggota Dewan Pemerintahan China, akan berlangsung selama empat hari mulai Minggu hingga Rabu (19/4/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan atas undangan Menhan Rusia Sergei Shoigu, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Kolonel Senior Tan Kefei kepada pers di Beijing, Minggu.

Kunjungan ini menjadi kunjungan pertama Li ke luar negeri sejak menjabat Menhan pada Maret 2023.

Selama kunjungannya dia akan melakukan pembicaraan dengan jajaran elite militer Rusia dan mengunjungi akademi militer Rusia.

KubjuRelasi militer China-Rusia tetap terjalin dengan baik di bawah kepemimpinan strategis kedua negara, termasuk latihan gabungan dan kerja sama pragmatis, kata Tan.

Kunjungan pucuk pimpinan militer kedua negara dilakukan di tengah kebekuan relasi militer China-Amerika Serikat pascainsiden balon mata-mata China kedapatan terbang di wilayah udara AS beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut juga terjadi ketika Li masih terkena sanksi dari AS. Sanksi tersebut dikenakan terhadap Li sebelum ia menjabat Menhan China.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral