International Recovery Summit 2023 di Swiss Garden Hotel Melaka.
Sumber :
  • IST

Delegasi Indonesia Paparkan Rehabilitasi Narkoba LP Kelas IIA Pematangsiantar di Malaysia

Jumat, 12 Mei 2023 - 17:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Delegasi Indonesia Muhammad Taufik Ismail memaparkan program rehabilitasi narkoba bagi narapidana yang dimiliki oleh LP Kelas II A Pematangsiantar, Sumatera Utara pada kegiatan International Recovery Summit 2023 di Swiss Garden Hotel Melaka, Malaysia

Kegiatan rutin tahunan pertemuan profesional adiksi kali ini dilansgungkan oleh Asia Metropolitan University melalui Emeritus Addiction Studies berlangsung sejak tanggal 8 hingga 11 Mei 2023. 

Pada kegiatan tersebut tercatat diikuti oleh 70 Peserta yang berasal dari 9 negara yakni, Indonesia, Malaysia, United Kingdom (Inggris), Philipina , Buthan, India, Nepal, Singapura dan Thailand.

Pada kesempatan itu Taufik yang ditunjuk sebagai pembicara pada hari terakhir kegiatan dengan tema praktik terbaik menjalankan rehabilitasi memaparkan program rehabilitasi yang dijalankan LP Kelas II A Pematangsiantar di dalam penjara. 

Setidaknya terdapat kurang lebih 24 slide yang dipaparkan Taufik terkait implementasi program rehabilitasi narkoba di Lapas Kelas II A Pematangsiantar bagi para narapidananya.

"Program rehabilitasi narkoba di dalam Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) mulai dari penerimaan sampai dengan terminasi. Banyak tanggapan positif dari banyak delegasi sperti khususnya para pemerhati Hak Asasi Manusia (HAM)," kata Taufik dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

"Bahwa apa yang dipaparkan adalah apa yang kami kerjakan. LP Kelas IIA Pematangsiantar berkomitmen untuk meningkatkan layanan untuk memenuhi hak para korban penyalahgunaan napza yang sedang menjalani pidana penjara," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral