Lokasi Ledakan di Dekat Pintu Masuk Bandara di Aden Yaman.
Sumber :
  • Reuters

Sebuah Ledakan Terjadi di Dekat Bandara Internasional Kota Aden Yaman, 6 Orang Tewas

Minggu, 31 Oktober 2021 - 05:44 WIB

Aden, Yaman - Sebuah ledakan terjadi di dekat pinut masuk Bandara Internasional di kota Aden, Yaman, pada Sabtu (30/10/2021) malam waktu setempat.

Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 20 orang lainnya terluka dalam insiden ledakan yang terjadi di dekat pintu masuk bandara internasional di kota Aden, Yaman. Salah seorang petugas di bandara mengatakan, ledakan berasal dari sebuah truk yang berada di gerbang luar bandara.

Menurut laporan sejumlah saksi, besarnya ledakan menyebabkan sejumlah rumah warga yang tidak jauh dari lokasi bandara, mengalami pecah pada kaca jendela. Meski masih belum ada keterangan resmi mengenai ledakan ini, namun kelompok Houthi kerap melancarkan serangan mereka ke wilayah Aden.

Pada desember 2020 lalu, serangan rudal menyebabkan sedikitnya 22 orang meninggal dunia. Berdasarkan hasil penyelidikan tim ahli yang dibentuk oleh PBB, kelompok Houthi bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Lalu pada awal Oktober ini, sebuah bom mobil meledak di dekat iring-iringan mobil yang membawa salah seorang pejabat pemerintah Yaman di kota Aden. Akibat serangan tersebut, sedikitnya enam orang tewas sementara sejumlah orang lainnya terluka. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral