Foto arsip - Lupita, anjing K9 Baharkam Polri melakukan pencarian korban gempa 7,8 magnitudo di Kota Hatay Turki,.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Satgas Kemanusiaan Polri/am.

Geger! Pria Suria Ditemukan Selamat Setelah 3 Bulan Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Begini Kondisinya

Kamis, 18 Mei 2023 - 16:32 WIB

Beirut, tvOnenews.com - Seorang pria yang telah tertimbun reruntuhan selama 3 bulan lamanya, sejak gempa bumi bermagnitudo 7,8 pada 6 Februari silam, ditemukan selamat oleh 
Tim SAR Suriah.

Penemuan tersebut berawal saat Tim SAR tengah membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan di Provinsi Aleppo, seperti yang dilansir kantor berita Iran, Akhbar Fouri, dalam lamannya Kamis (18/5/2023) seraya memperlihatkan rekaman video pria yang selamat meski telah tertimbun 3 bulan lamanya.

Sebuah video yang memperlihatkan kejadian diluar nalar manusia ini, menunjukan pria yang ditemukan tim SAR setelah 3 bulan lamanya tertimbun reruntuhan, terlihat sangat kurus. Pria tersebut juga terlihat berjenggot lebat.

Kemudian, usai diselamatkan dari puing-puing bangunan tersebut, pria itu langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani rehabilitasi yang diperkirakan cukup lama, karena harus di bawah pengawasan dokter.

Hingga kini, belum ada pernyataan dari pihak Rumah Sakit terkait bagaimana secara medis kelangsungan hidup sang pria yang begitu menakjubkan tersebut.

Dalam pidato di hadapan Dewan Rakyat Suriah pada 7 Mei, Perdana Menteri Hussein Arnous melaporkan kondisi terkini pascagempa. 

     Puing-piung bangunan usai gempa magnitudo 7,8 mengguncang Turki dan Suria

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral