Dalam gambar dari NASA TV ini, baris atas dari kiri, Ali al-Qarni, John Shoffner, Rayyanah Barnawi, dan Peggy Whitson, berpose untuk berfoto dengan penghuni Stasiun Luar Angkasa Internasional saat ini, Senin, (22/5/2023)..
Sumber :
  • APTN

Stasiun Luar Angkasa Sambut 4 Pengunjung, Termasuk Astronot Wanita Pertama Arab Saudi

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Stasiun Luar Angkasa Internasional mengucapkan selamat datang kepada empat pengunjung termasuk dua orang dari Arab Saudi, dimana salah satunya merupakan astronot wanita pertama Arab Saudi pada Senin waktu setempat. 

Dengan menggunakan penerbangan sewaan SpaceX, mereka tiba di laboratorium setelah menempuh perjalanan kurang dari 16 jam. Keempat tamu akan berada di luar angkasa selama lebih dari seminggu, sebelum mereka kembali ke Bumi dengan kapsul mereka. 

Docking setinggi 270 mil (430 kilometer) menempatkan populasi stasiun ruang angkasa di 11, tidak hanya mewakili Arab Saudi dan AS, tetapi Uni Emirat Arab dan Rusia.

Astronot UEA Sultan Al-Neyadi menyambut mereka dengan kurma, sambutan tradisional Arab.

"Ini menunjukkan bagaimana ruang angkasa menyatukan semua orang," kata astronot wanita pertama Arab Saudi, Rayyanah Barnawi, seorang peneliti sel induk. 

"Saya akan menjalani pengalaman ini secara maksimal."

Pilot pesawat tempur Saudi Ali Al-Qarni mendedikasikan kunjungan itu untuk semua orang di rumah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral