Rumah Rishi Sunak.
Sumber :
  • CNN

Detik-detik Rumah PM Inggris Rishi Sunak Ditabrak Mobil, Pelaku Ditangkap

Jumat, 26 Mei 2023 - 04:19 WIB

London, tvOnenews.com - Kantor dan kediaman Perdana Menteri Rishi Sunak, Downing Street, ditabrak mobil pada hari Kamis (25/5/2023) waktu setempat.

Menurut polisi London satu orang pelaku penerobosan telah ditahan karena dicurigai mengemudi secara sembrono. 

Mobil itu terlihat melintasi jalan ke arah Downing Street dan bergerak perlahan menuju gerbang dalam tayangan televisi BBC.

"Tampaknya gerbang utama tidak rusak. Pengemudi, digambarkan sebagai pria kulit putih, didugaberusia 50-an," menurut seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya. 
Kejadian terjadi sekitar pukul 16:20, sebuah mobil menabrak gerbang Downing Street di Whitehall, menurut polisi.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa petugas bersenjata menahan seorang pria di tempat kejadian karena dicurigai menyebabkan kerusakan dan mengemudi secara sembrono. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Menurut polisi, penyelidikan masih dilakukan. Seorang saksi melaporkan melihat sebuah mobil kecil dengan pintu dan bagasi terbuka di luar gerbang. Kantor Rishi Sunak memilih untuk tidak menanggapi.

Sepanjang Downing Street, di mana beberapa kantor lembaga pemerintah berada, polisi memasang barikade kecil untuk memblokir lalu lintas. Saat ini, Inggris sedang mengalami tingkat ancaman terorisme. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral