Sebuah kios Burger King terlihat di pusat perbelanjaan Paveletskaya Plaza di Moskow, Rusia, Rabu, 3 Mei 2023..
Sumber :
  • APTN

Perusahaan Mana yang Meninggalkan Rusia dan Mana yang Bertahan? Ini Daftarnya

Jumat, 26 Mei 2023 - 15:45 WIB

Frankfurt, tvOnenews.com - Lebih dari 500 perusahaan asing memutuskan hengkang dari Rusia, sebagai imbas dari invasi Rusia di Ukraina.

Berikut daftar perusahaan asing yang memilih tutup dan bertahan di Rusia : 

Tutup
- Volkswagen memutuskan menjual perusahaan mereka di Rusia, termasuk pabrik di kota Kaluga yang mempekerjakan 4.000 karyawan, ke perusahaan lokal, Avilon. 

— Yum! pemilik brand KFC hengkang dari Rusia pada Maret 2022 lalu, beberapa restoran telah berganti nama menjadi Rostic's, bekas brand pasca-Soviet.

— Perusahaan produk hutan asal Austria, Mondi masih menunggu persetujuan setelah mencapai kesepakatan pada bulan Agustus untuk menjual asetnya, termasuk pabrik besar di kota utara Syktyvkar, seharga 95 miliar rubel ($1,5 miliar) kepada Augment Investments Group milik miliarder Viktor Kharitonin.

— Perusahaan produk hutan lainnya, Stora Enso, mendivestasikan pabrik pengemasannya kepada manajemen lokal tetapi masih menunggu persetujuan untuk melepas dua perusahaan penebangan Rusia.

— Perusahaan pembangkit listrik Italia, Enel sepakat menjual kepemilikan pembangkit listriknya sebagian kepada perusahaan minyak Rusia, Lukoil, yang telah berada di bawah sanksi AS sejak 2014, ketika Rusia menganeksasi semenanjung Krimea, Ukraina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral