Dok. Suasana di Masjid Nabawi, Madinah.
Sumber :
  • tim tvOne

Tersesat hingga Hilang Sandal? Tenang.. Jemaah Haji Bisa Datangi Sektor Khusus

Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:05 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Jemaah calon haji yang tersesat atau lupa jalan kembali ke hotel, terpisah dari rombongan, kehilangan sandal, atau menghadapi masalah lainnya bisa mendatangi sektor khusus di Masjid Nabawi Madinah.

Nuari Azizah, seorang petugas Sektor Khusus Masjid Nabawi menjelaskan pembukaan pos sektor khusus di Masjid Nabawi untuk membantu dan melayani jamaah.

"Ada lima pos di sektor khusus Masjid Nabawi. Di setiap sektor khusus, tersedia petugas dari sejumlah layanan yang ada di dalam Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi," katanya di Madinah, dikutip oleh tvOnenews di Jakarta pada Sabtu (10/6/2023).

Ia menjelaskan petugas sektor khusus, antara lain petugas perlindungan jamaah (linjam), Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama Jemaah (PKP3JH), dan layanan lansia.

Sektor khusus, katanya, siap menjadi penolong jamaah calon haji Indonesia yang tersesat, apalagi bagi lansia akan dilayani dan diantar hingga kembali ke tempat menginap atau hotel.

"Menenangkan adalah langkah pertama jika ada jamaah yang tersesat. Biasanya orang kalau merasa tersesat dan bingung jalan pulang, mereka akan panik. Nah itu, ketika ada jamaah, kami persilakan duduk dulu,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral