Bendera Arab Saudi berkibar di depan Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki..
Sumber :
  • Antara

China Kemungkinan Perluas Kerja Sama dengan Negara-negara Arab

Senin, 12 Juni 2023 - 23:48 WIB

Riyadh, tvOnenews.com - Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan pada Minggu waktu setempat, bahwa Perdana Menteri Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz (MBS) menyampaikan minat para pemimpin negara-negara Arab untuk meningkatkan hubungan dengan China.

Riyadh menjadi tuan rumah Konferensi Bisnis Arab-China yang ke-10. Dalam pertemuan tersebut diharapkan dapat memperluas kemitraan antara Arab-China dalam bidang politik sekaligus ekonomi, investasi dan pembangunan komprehensif.

"Negara-negara Arab akan bekerja dengan China untuk memanfaatkan peluang yang ada karena perlunya integrasi ekonomi kedua belah pihak yang lebih luas," kata Al-Falih.

Sementara itu, Hu Chunhua, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (CPPCC) menegaskan kembali kesiapan China untuk bekerjasama dengan negara-negara Arab.

Hu mengatakan kemitraan strategis China-Arab telah berkontribusi untuk mencapai hasil yang positif selama beberapa tahun terakhir, serta telah membantu meningkatkan perdagangan serta kerja sama investasi kedua pihak.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral