OceanGate.
Sumber :
  • Reuters

Puing-puing Diduga Kapal Selam OceanGate Ditemukan di Dekat Bangkai Titanic

Jumat, 23 Juni 2023 - 03:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim penyelamat menemukan puing-puing di dasar laut pada Kamis di dekat bangkai kapal Titanic diperkirakan berasal dari kapal selam Titanic yang hilang.

Robot laut tak berawak yang dikerahkan dari kapal Kanada menemukan puing di dekat tempat bangkai kapal berusia seabad itu berada, 4 km di bawah permukaan. Agensi telah menjadwalkan konferensi pers pada pukul 15:00 waktu setempat untuk membahas temuan tersebut.

CNN melaporkan, Jumat (23/6/2023) puing-puing itu berasal dari badan luar kapal.

Tim penyelamat dari beberapa negara telah menghabiskan waktu berhari-hari mencari ribuan mil persegi laut lepas dengan pesawat dan kapal untuk mencari tanda-tanda keberadaan kapal selam sepanjang 6,7 meter, yang dioperasikan oleh Ekspedisi OceanGate yang berbasis di AS.

Kapal selam itu kehilangan kontak pada Minggu pagi dengan kapal pendukungnya sekitar satu jam 45 menit dari waktu yang seharusnya turun selama dua jam.

Lima orang di dalamnya termasuk miliarder dan penjelajah Inggris Hamish Harding, 58; Tokoh bisnis kelahiran Pakistan Shahzada Dawood, 48, dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman, keduanya warga negara Inggris; Ahli kelautan Prancis dan pakar Titanic Paul-Henri Nargeolet, 77, yang telah mengunjungi bangkai kapal itu puluhan kali; dan Stockton Rush, pendiri dan kepala eksekutif OceanGate, yang mengemudikan kapal selam tersebut.

"Dia adalah tempat yang sangat dia sukai," kata putri Nargeolet, Sidonie, pada hari Kamis sebelum penemuan puing diumumkan. (ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral