Titan.
Sumber :
  • Reuters

Terungkap! Penyebab Kapal Selam Titan Meledak dalam Waktu Kurang dari 1 Detik

Selasa, 27 Juni 2023 - 05:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapal selam wisata ke bangkai Titanic, Titan meledak sehingga menewaskan seluruh awak yang ada di dalamnya. Lalu apa penyebab meledaknya Titan?

Diketahui edakan itu menewaskan seluruh penumpang yang ada di dalamnya, yakni Hamis Harding, miliarder dan petualang Inggris; Shahzada Dawood, pengusaha Pakistan-Inggris; Suleman, putra Shahzada Dawood; Stockton Rush, kepala eksekutif dan pendiri OceanGate; dan Paul-Henri Nargeolet, pilot kapal selam Prancis.

Lantas, kenapa kapal itu bisa meledak?

Menurut para ahli, ledakan kapal selam Titan disebabkan oleh catastrophic implosion. Dikutip CNN, secara harfiah istilah ini bisa diartikan sebagai ledakan dahsyat. 

Sedangkan secara teknis, catastrophic implosion terjadi ketika sebuah kapal hancur dengan sendirinya akibat tekanan internal yang luar biasa.

Aileen Maria Marty, mantan perwira Angkatan Laut AS sekaligus profesor di Universitas Internasional Florida, mengatakan ledakan dahsyat ini bisa terjadi sangat cepat, hanya dalam hitungan sepersekian milidetik.

Kapal selam bernama Titan milik OceanGate Expeditions yang digunakan untuk mengunjungi lokasi reruntuhan Titanic. Foto: OceanGate Expeditions via AP

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral