Sebuah kendaraan terbakar saat aksi protes atas terbunuhnya Nahel (17 tahun) saat pemeriksaan lalu lintas oleh polisi di Nanterre, Paris, Prancis, Kamis (29/6/2023)..
Sumber :
  • Antara

Penembakan Remaja di Prancis, Diduga Ada Motif Rasialisme oleh Polisi

Sabtu, 1 Juli 2023 - 07:42 WIB

tvOnenews.com - Mounia, ibu dari seorang remaja berusia 17 tahun bernama Nahel yang tewas ditembak polisi Prancis mengatakan bahwa petugas polisi itu "melihat wajah seorang Arab, seorang anak kecil", dan "ingin mengambil nyawanya".

Hal ini diungkapkna oleh Mounis dalam wawancara yang disiarkan pada saluran TV France 5.

Mounia mengatakan dia tidak berniat menyalahkan seluruh institusi penegak hukum, dia hanya menuntut seorang petugas polisi yang membunuh putranya.

"Saya tidak menyalahkan (institusi) polisi. Saya menyalahkan satu orang: orang yang merenggut nyawa anak saya," katanya.

Sebelumnya, Nahel ditembak mati oleh polisi pada Selasa (27/6) di daerah pinggiran Paris, Nanterre, setelah dia melanggar undang-undang lalu lintas dan menolak menepi, menurut jaksa.

Jaksa pada Kamis mengatakan bahwa petugas yang membunuh Nahel itu telah didakwa dengan pembunuhan secara disengaja dan ditahan dalam penahanan pra-sidang.

Sementara itu, pengacara polisi tersangka pembunuhan, Laurent-Franck Lienard, mengatakan kepada BFMTV bahwa kliennya "hancur" dan meminta "pengampunan dari keluarga korban."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral