Peserta haji Indonesia Melintasi Dua Kardus Air Zamzam.
Sumber :
  • ANTARA

Ini Alur Distribusi 5 Liter Air Zamzam Tambahan yang Akan Diterima Jemaah Haji

Rabu, 5 Juli 2023 - 10:08 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab memaparkan alur distribusi penambahan lima liter air zamzam yang akan diterima oleh jamaah haji Indonesia.

"Setibanya di asrama haji debarkasi, jamaah akan menerima lima liter air zamzam, sedangkan lima liter tambahannya, akan diterima di Kantor Kemenag kabupaten/kota pada kesempatan berikutnya," kata Saiful Mujab, di Mekkah, dikutip Rabu (5/7/2023).

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sebelumnya telah mengambil kebijakan untuk menambah air zamzam yang dibagikan ke jamaah dan diumumkan bersamaan dengan pelepasan keberangkatan jamaah kloter pertama Embarkasi Batam (BTH 01) di Syisyah-Mekkah, 3 Juli 2023.

Dalam kurun lebih dari 10 tahun terakhir, jamaah haji Indonesia mendapat air zamzam sebanyak lima liter. Air Zamzam itu sudah dikemas dalam galon yang dimasukkan dalam kardus dan dibagikan ke jamaah setibanya di asrama haji debarkasi.

Air zamzam tersebut dibawa oleh maskapai, baik Garuda Indonesia maupun Saudia Airlines, pada fase pemberangkatan jamaah haji.

Saiful Mujab menambahkan setelah kebijakan menambah air zamzam disepakati, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
01:19
00:55
25:37
01:06
Viral