Pesawat Cessna Jatuh.
Sumber :
  • Guardian

Pesawat Cessna Jatuh di California, 6 Orang Tewas

Minggu, 9 Juli 2023 - 03:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Enam orang tewas setelah sebuah pesawat jenis Cessna jatuh di atas lapangan California selatan pada Sabtu pagi sebelum terbakar.

Pesawat itu dilalap api bersama dengan sekitar satu hektar lahan pertanian. Pesawat itu jatuh di dekat bandara di kota Murrieta, California, di daerah Riverside barat daya, sekitar 85 mil (136,79 km) selatan Los Angeles.

Seperti dilansir dari The Guardian, Minggu (9/7/2023) pesawat berangkat dari bandara internasional Harry Reid di Las Vegas sebelum jatuh. Pesawat itu adalah jet bisnis Cessna C550.

Keenam penumpang pesawat dinyatakan tewas di tempat kejadian tak lama setelah pihak berwenang menemukan pesawat yang terbakar setelah pukul 04.15, menurut departemen pemadam kebakaran daerah Riverside. Identitas mereka yang tewas dalam kecelakaan itu belum dirilis.

Data radar dari situs pelacakan penerbangan FlightAware menunjukkan hanya satu jet bisnis yang melakukan perjalanan dari Las Vegas ke French Valley pada saat itu. Pesawat itu berputar sekali di dekat lapangan sebelum turun.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan FAA sedang menyelidiki kecelakaan itu.

Kabut tebal menyelimuti daerah itu pada Sabtu pagi yang mungkin menyebabkan pesawat kehilangan jarak pandang ke landasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral