Banjir yang Melanda Beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat Belum Menunjukan Akan Surut. Harga BBM di Pengecer Naik.
Sumber :
  • tvone

Banjir yang Melanda Beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat Belum Menunjukan Akan Surut. Harga BBM di Pengecer Naik

Jumat, 12 November 2021 - 19:22 WIB

Kapuas Hulu, Kalimantan Barat - Hampir seluruh jalan nasional lumpuh total dan mulai berdampak kepada sejumlah kendaraan pengangkut sembako, gas elpiji dan BMM jadi tidak bisa melintas. Kondisi ini sampai memicu harga sembako, gas elpiji dan BBM naik hingga lima puluh persen ditingkat pengecer.

Menurut salah seorang warga Kapuas Hulu Ruan, yang mengatakan bahwa hampir dua pekan ini telah terjadi antrian panjang di SPBU jalan Putusibau Selatan. Panjang antrian mencapai satu kilometer. Harga ditingkat pengecer BBM mencapai Rp25 ribu sampai Rp30 ribu perliter, ungkap Ruan. Kondisi ini sangat memberatkan masyarakat.

Drs. Serl Nodi, MM, selaku Kabag Ekonomi Sekretariat Pemda kapuas Hulu, saat ditemui awak media usai peninjauan BBM di salah satu SPBU di Kapuas Hulu mengungkapkan, kelangkaan BBM ini memang disebabkan akibat banjir yang menggenangi beberapa jalan nasional. Hal ini menyebabkan hampir seluruh kendaraan baik roda empat, enam dan lain2, tidak bisa menerobos ke Kapuas Hulu.

Untuk itu lewat arahan Bupati Kapuas Hulu dan Wakil Bupati kata Serly Nody, segera mengambil langkah-langkah cepat guna mengantisipasi kelangkaan BBM ini. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat jangan mengambilkan kesempatan untuk mengambil untung semau-maunya tanpa memperdulikan kondisi bencana yang sedang kita hadapi.(tut wuri handayani/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:50
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
Viral