Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan keputusan Rusia untuk menarik diri dari kesepakatan biji-bijian Laut Hitam tidak masuk akal.
Sumber :
  • Antara

Rusia Mundur dari Kesepakatan Biji-Bijian, Antony Blinken: Moskow Bertanggung Jawab Atas Kenaikkan Harga

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:50 WIB

Washington, tvOnenews.com- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan keputusan Rusia untuk menarik diri dari kesepakatan biji-bijian Laut Hitam tidak masuk akal, dan mendesak agar ekspor biji-bijian dari Ukraina harus dilanjutkan secepatnya.

“Saya berharap setiap negara memperhatikan ini dengan sangat cermat, mereka akan melihat bahwa Rusia bertanggung jawab untuk menolak makanan bagi orang-orang yang sangat membutuhkan di seluruh dunia dan berkontribusi pada kenaikan harga saat banyak negara terus mengalami inflasi yang sangat sulit," kata Blinken kepada wartawan di Departemen Luar Negeri AS, Senin (17/7).

Dia mengatakan bahwa kesepakatan biji-bijian menjadi perlu karena perang Rusia di Ukraina, dan menuding Moskow menggunakan pangan sebagai senjata.

Dia mengatakan bahwa kesepakatan biji-bijian menjadi perlu karena perang Rusia di Ukraina, dan menuding Moskow menggunakan pangan sebagai senjata.


Blinken mengatakan bahwa pasar sudah bereaksi terhadap keputusan Rusia dengan naiknya harga pangan.

Dia mengatakan Ukraina, AS, dan lainnya akan melihat apakah ada pilihan lain untuk mengirimkan biji-bijian melalui Laut Hitam ke pasar global.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral