Prabowo Diterima Presiden Macron di Istana Élysée Usai 2+2 RI-Prancis.
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo Subianto Diterima Presiden Macron di Istana Élysée Usai 2+2 RI-Prancis

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:56 WIB

Prancis, tvOnenews.com - Setelah melakukan pertemuan 2+2 antara Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia dengan Prancis, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Istana Élysée.

Dalam kunjungan itu, Prabowo Subianto yang dalam kesempatan itu datang bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi diterima langsung oleh Presiden Emmanuel Macron.

Sebelum mengadakan pertemuan tertutup, Macron sempat mengajak Prabowo berbincang sesaat setelah dirinya tiba di Istana. 

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain adalah memperkokoh kemitraan strategis dengan Prancis berdasarkan prinsip saling menghormati dan saling menguntungkan.

Selain itu juga dibahas kerja sama pertahanan kedua negara yang tidak hanya soal jual beli alutsista, namun juga transfer teknologi, pengembangan dan produksi bersama, sampai kepada soal keamanan. 

“Saya ingin menggarisbawahi salah satu prinsip kebijakan pertahanan Indonesia 2020–2024, yaitu mengembangkan dan meningkatkan kerja sama internasional di bidang pertahanan, termasuk bekerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima tvOnenews pada Sabtu (22/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral