Penasihat Keamanan Nasional dan Perwakilan Sejumlah Negara dan Organisasi Internasional Mengakhiri Pertemuan di Jeddah Terkait Konflik Ukraina.
Sumber :
  • Istimewa

Penasihat Keamanan Nasional dan Perwakilan Sejumlah Negara dan Organisasi Internasional Mengakhiri Pertemuan di Jeddah Terkait Konflik Ukraina

Senin, 7 Agustus 2023 - 14:41 WIB

tvOnenews.com - Penasihat Keamanan Nasional dan perwakilan dari lebih dari 40 negara dan organisasi internasional, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar pertemuan dengan Yang Mulia Menteri Luar Negeri dan Anggota Dewan Menteri, sekaligus Penasihat Keamanan Nasional, Dr. Mosaad bin Mohammad Al-Aiban selaku tuan rumah. Pertemuan tersebut digelar di Jeddah pada Sabtu,  5 Agustus 2023.

Para peserta menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Kerajaan Arab Saudi selaku tuan rumah pertemuan tersebut.  Pertemuan ini merupakan lanjutan usaha dan upaya mediasi dari Yang Mulia Putra Mahkota, Perdana Menteri Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang telah dilakukan sejak Maret 2022.

Negara-negara dan organisasi yang berpartisipasi dalam pertemuan ini antara lain: Republik Argentina, Persemakmuran Australia, Kerajaan Bahrain, Republik Federasi Brasil, Republik Bulgaria, Kanada, Republik Chili, Republik Rakyat Cina, Uni Komoro, Republik Ceko, Kerajaan Denmark, Republik Arab Mesir, Republik Estonia, Komisi Eropa, Dewan Eropa, Republik Finlandia, Republik Prancis, Republik Federal Jerman, Republik India, Republik Indonesia, Republik Italia, Jepang, Kerajaan Hashemite Yordania, Negara Kuwait, Republik Latvia, Republik Lithuania, Kerajaan Belanda, Kerajaan Norwegia, Republik Polandia, Negara Qatar, Republik Korea, Republik Rumania, Republik Slowakia, Republik Afrika Selatan, Kerajaan Spanyol, Kerajaan Swedia, Republik Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab, Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Amerika Serikat. 

Dalam pertemuan tersebut para peserta sepakat akan pentingnya untuk melanjutkan konsultasi internasional dan bertukar pendapat untuk membangun landasan bersama yang akan membuka jalan perdamaian. Mereka juga menekankan pentingnya mengambil manfaat dari pandangan dan saran positif yang dihasilkan selama pertemuan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral