Pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner Yevgeny Prigozhin terkonfirmasi berada di dalam pesawat yang jatuh di wilayah Tver, Rusia.
Sumber :
  • Antara

Pemimpin Wagner Dipastikan Salah Satu Penumpang Pesawat yang Jatuh di Rusia

Kamis, 24 Agustus 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner Yevgeny Prigozhin terkonfirmasi berada di dalam pesawat yang jatuh di wilayah Tver, Rusia pada Rabu (23/8). Badan Penerbangan Federal Rusia memastikan menurut maskapai yang mengoperasikan pesawat Embraer yang jatuh, selain Prigozhi, ada tujuh orang lain yakni Sergei Propustin, Evgeniy Makaryan, Aleksandr Totmin, Valeriy Chekalov, Dmitriy Utkin, dan Nikolai Matuseev.

Chekalov adalah asisten Prigozhin dan Utkin merupakan letnan terpercaya Prigozhin sejak awal berdirinya Grup Wagner.

Pejabat Rusia belum mengidentifikasi satupun korban, meski kantor berita Rusia TASS melaporkan nama Prigozhin tercantum dalam manifes penumpang.

Sementara, media sosial Telegram yang terkait dengan Wagner telah menyatakan Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat di utara Moskow.

Saluran tersebut sebelumnya pernah memuat video propaganda Wagner, dan layanan pers resmi Prigozhin juga pernah menghubungkannya dengan saluran tersebut.

Saluran Telegram Rusia tak resmi yang dekat dengan operasi Wagner, Gray Zone, juga mengklaim bahwa Prigozhin telah terbunuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral