Demo Warga Georgia.
Sumber :
  • Reuters

Aksi Demo Ribuan Warga Tuntut Pemerintah Bawa Mantan Presiden Georgia ke Rumah Sakit

Sabtu, 20 November 2021 - 05:45 WIB

Tbilisi, Georgia - Ribuan massa demonstran menggelar aksi protes di pusat kota Tbilisi, Georgia, pada Jumat (19/11/2021), menuntut mantan presiden Georgia, Mikheil Saakashvili, untuk dilarikan ke rumah sakit sipil guna mendapatkan perawatan medis.

Juru bicara kementerian hukum Georgia mengatakan, sebelumnya pemerintah Georgia telah menawarkan pemindahan Saakashvili ke rumah sakit militer di kota Gori agar segera mendapatkan penanganan medis, menyusul kondisinya kesehatannya yang semakin menurun akibat aksi protes mogok makan.

Sebelumnya pada Rabu (17/11/2021) lalu, komisioner lembaga hak asasi manusia Georgia mengatakan bahwa Saakashvili telah mendapatkan perlakuan buruk dari narapidana lain di klinik lembaga pemasyarakatan dan harus segera dilarikan ke rumah sakit guna menghindari risiko gagal jantung, luka dalam dan koma setelah melakukan aksi mogok makan selama satu setengah bulan.

Mantan presiden georgia tersebut ditahan oleh otoritas Georgia pada 1 Oktober lalu, setelah kembali dari pengasingannya untuk menghadiri kampanye yang digelar oleh partai oposisi. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral