Sekolah Kembali Dibuka di Pakistan.
Sumber :
  • APTN

Kasus Covid-19 Turun, Sekolah di Pakistan Kembali Dibuka

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:30 WIB

Karachi, Pakistan - Sekolah-sekolah di Kota Karachi, Pakistan mulai dibuka kembali seiring menurunnya  kasus positif Covid-19 di negara itu. Data terbaru yang dirilis pemerintah Pakistan menyebutkan, kasus baru Covid-19  berjumlah 907 kasus, dengan 30 kematian. Sebelumnya Pakistan melaporkan,  kasus baru Covid-19 di negara itu pernah mencapai rekor yaitu 6.127 kasus, dalam 24 jam pada bulan April lalu.

Dalam pelaksanaan belajar tatap muka, pemerintah Pakistan menekankan setiap sekolah untuk menjalankan protokol kesehatan ketat bagi para siswa yang akan memasuki area sekolah. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Saat berada di dalam kelas, para siswa juga harus menjaga jarak dan memakai masker.

Para guru mengungkapkan rasa gembiranya, karena sekolah  tatap muka bisa kembali berjalan dan mereka bisa bertemu kembali dengan para muridnya.

Kepala sekolah The KMA Boys and Girls' Secondary School, Afshan Gulzar, berharap dunia bisa kembali pulih seperti semula, agar para murid dan gurunya bisa selalu bertemu.

"Kami selalu berdoa, agar dunia kembali pulih dan tidak lagi menghadapi pandemi seperti saat ini yang membuat kita banyak kehilangan waktu," ujar Afshan Gulzar.

Pemerintah Pakistan juga melaporkan akan mendapatkan jutaan dosis vaksin dalam 10 hari ke depan, sekaligus membantah tudingan dari sejumlah pihak yang menyebut telah terjadi kelangkaan vaksin di negara itu. Sejauh ini Pakistan telah memberikan 10 juta dosis vaksin kepada warganya, dan menargetkan 70 juta warganya telah jalani vaksinasi pada akhir tahun nanti. (imn/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral