Man hee lee di acara International women peace group yang digelar di Korea Selatan.
Sumber :
  • tvOne

IWPG Gelar Pertemuan Puncak Perdamaian Dunia di Korea Selatan, Man Hee Lee: Perdamaian Kebutuhan Vital

Selasa, 19 September 2023 - 20:27 WIB

Korea Selatan, tvOnenews.com - International Women Peace Group atau IWPG menggelar pertemuan puncak perdamaian dunia di Incheon Korea Selatan, Selasa (19/9/2023).

KTT yang diselenggarakan di Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) yang berstatus konsultatif khusus UN ECOSOC, akan berlangsung hingga 21 September mendatang dan diikuti sekitar 1.800 pemimpin global.

Agenda pertemuan kali ini guna menyusun hukum internasional tentang penghapusan senjata di belahan dunia, yang menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik.

Perayaan HUT ke-9 ini juga akan mengenang kembali pencapaian selama 10 tahun terakhir terkait perdamaian dunia. Sementara tema dari KTT kali ini bertajuk “Implementasi Strategi Multidimensi untuk Perdamaian Institusional”.

Para pemimpin di bidang politik, pendidikan, agama, kelompok perempuan, kelompok pemuda, dan media dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam diskusi yang bertujuan untuk menerapkan strategi dalam inisiatif masing-masing sektor.

Sesi-sesi tersebut akan mencakup berbagai agenda, termasuk penyebaran budaya institusi perdamaian, perluasan studi perbandingan kitab suci, pembangunan perdamaian jangka panjang melalui pendidikan, dan pengembangan kebijakan untuk mempromosikan budaya perdamaian. Konsep "Perdamaian Institusional".

Sementara itu, advokasi perjanjian internasional yang diusulkan oleh HWPL bertujuan untuk membangun perdamaian berkelanjutan dengan kerangka kerja berdasarkan prinsip-prinsip yang digariskan dalam Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang (DPCW).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral