Seorang Warga sendang Mendapatkan Suntikan Vaksin.
Sumber :
  • Associated Press

Warga Italia Serbu Pusat Vaksinasi Untuk Dapatkan Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Kamis, 25 November 2021 - 05:47 WIB

Roma, Italia - Warga Italia berbondong-bondong mendatangi pusat vaksinasi untuk mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19 atau vaksin dosis ketiga. Pemerintah Italia sebelumnya telah memutuskan untuk memberikan booster atau vaksin dosis ketiga bagi warganya terutama yang berusia 40 tahun ke atas sejak 22 November lalu.

Sekitar 73 persen warga Italia telah divaksin dosis penuh dan pemerintah Italia mendorong warganya agar divaksin dosis ketiga untuk mencegah penularan Covid-19.

Kementerian Italia menyebut warga dapat divaksinasi dosis ketiga atau booster setidaknya lima bulan setelah mendapatkan vaksin dosis lengkap. Di saat yang bersamaan pemerintah Italia juga berencana memperketat pembatasan sosial khususnya bagi warga yang belum divaksinasi.

Saat ini warga yang anti vaksin masih bisa mengakses area publik dengan hanya menunjukkan hasil negatif Covid-19 yang terintegrasi dengan green pass. Kendati demikian 20 gubernur wilayah Italia meminta agar Perdana Menteri Italia bertindak lebih tegas terhadap warga yang anti vaksin dengan menerapkan aturan baru.

Dalam aturan baru tersebut, warga yang belum divaksin tidak diperkenankan mengakses fasilitas publik namun tetapi diperkenankan bekerja dengan menunjukkan hasil negatif Covid-19. Rencana pengetatan pembatasan sosial menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Italia.

Pemberian booster vaksin dan rencana pengetatan pembatasan sosial semata-mata dilakukan pemerintah Italia untuk mencegah gelombang keempat penularan Covid-19 di tengah terus meningkatnya angka kasus baru Covid-19 di negara-negara eropa tak terkecuali Italia.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral