Hujan deras mengguyur wilayah metropolitan New York pada Jumat waktu setempat..
Sumber :
  • APTN

Kota New York Dilanda Hujan Deras, Wali Kota Menyatakan Keadaan Darurat

Sabtu, 30 September 2023 - 05:52 WIB

tvOnenews.com - Hujan deras mengguyur wilayah metropolitan New York pada Jumat waktu setempat. Hujan menyebabkan banjir di berbagai sudut kota hingga menggangu aktivitas kereta bawah tanah, kereta komuter, dan lalu lintas. Ruang bawah tanah Bandara LaGuardia dan area terminal juga tergenang air. 

Badan Layanan Cuaca Nasional Amerika Serikat menyebutkan bahwa hujan deras yang melanda New York ini telah melampaui rekor Badai Donna pada September 1960.

Hujan juga diperkirakan akan terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Wali Kota New York Eric Adams mengumumkan keadaan darurat dan mendesak orang-orang untuk tetap tinggal di rumah jika memungkinkan. Tetapi sekolah tetap beraktivitas seperti biasa, dan banyak orang pergi bekerja. 

Namun mereka kebingungan bagaimana untuk kembali ke rumah, karena hampir setiap jalur kereta bawah tanah setidaknya sebagian ditangguhkan, dialihkan atau berjalan dengan penundaan. Kereta api komuter Metro-Utara ditangguhkan, Long Island Rail Road digeram, dan bahkan layanan bus sangat terganggu, menurut pejabat setempat.

Lalu lintas macet di bentangan FDR Drive, arteri utama di sepanjang sisi timur Manhattan. Dengan air yang naik di atas ban mobil, beberapa pengemudi meninggalkan kendaraan mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral