Kakbah di Mekah, Arab Saudi, Merupakan Tempat Suci Umat Muslim.
Sumber :
  • Twitter @hsharifain

Alhamdulillah, Mulai 1 Desember 2021 Jemaah Indonesia Bisa Kembali Ibadah Umroh di Arab Saudi

Jumat, 26 November 2021 - 11:27 WIB

Jakarta - Mulai Rabu (1/12/2021) Kerajaan Arab Saudi mengizinkan penerbangan langsung bagi jemaah Indonesia yang akan melakukan ibadah umroh. Kabar gembira itu diumumkan melalui Twitter Haramain Sharifain @hsharifain.

"Arab Saudi mengizinkan jemaah dari Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir, dan India masuk langsung mulai Rabu depan 1 Desember 2021," tulis akun tersebut.

Akun resmi yang meng-handle berita terkait dua kota suci Mekah dan Madinah itu juga menyebutkan, masih ada larangan penerbangan langsung untuk empat negara.

"Penerbangan Langsung tetap dilarang dari 4 negara yang meliputi: Afghanistan, Ethiopia, Turki, dan Lebanon," tambah akun @hsharifain.

Jemaah yang akan melakukan ibadah di dua kota suci wajib menjalankan karantina selama beberapa hari sebelum masuk ke Mekah dan Madinah.

"Jemaah harus dikarantina selama 5 hari di fasilitas yang disetujui pemerintah terlepas dari status imunisasi mereka di luar Kerajaan," sebut akun tersebut.

Sebelumnnya Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir, dan India berada di bawah larangan perjalanan karena Pandemi Covid-19. Larangan itu membuat Indonesia, Pakistan, dan India tidak diberlakukan tidak diperbolehkan mengirim jemaah secara langsung. (act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral