Dok. Warga Azerbaijan eksodus dari wilayah Nagorno-Karabakh..
Sumber :
  • APTN

Israel Diam-diam Bantu Upaya Azerbaijan untuk Rebut Kembali Nagorno-Karabakh

Kamis, 5 Oktober 2023 - 18:47 WIB

tvOnenews.com - Israel diam-diam membantu Azerbaijan untuk merebut kembali wilayah Nagorno-Karabakh, dengan memasok senjata l ini diungkapkan oleh para pejabat dan pakar. 

Hanya beberapa minggu sebelum Azerbaijan melancarkan serangan 24 jam pada 19 September, pesawat kargo militer Azerbaijan berulang kali terbang antara pangkalan udara Israel Selatan dan lapangan terbang dekat Nagorno-Karabakh.

Penerbangan itu mengguncang para pejabat Armenia di Yerevan, yang telah lama waspada terhadap aliansi strategis antara Israel dan Azerbaijan, dan menyoroti kepentingan nasional Israel di wilayah bergolak di selatan Pegunungan Kaukasus.

"Bagi kami, ini adalah kekhawatiran utama bahwa senjata Israel telah menembaki rakyat kami," Arman Akopian, duta besar Armenia untuk Israel, mengatakan kepada The Associated Press. 

Dalam kesibukan pertukaran diplomatik, Akopian mengatakan dia menyatakan kekhawatiran kepada politisi dan anggota parlemen Israel dalam beberapa pekan terakhir atas pengiriman senjata Israel.

"Saya tidak mengerti mengapa Israel seharusnya tidak berada dalam posisi untuk mengungkapkan setidaknya beberapa kekhawatiran tentang nasib orang-orang yang diusir dari tanah air mereka," katanya kepada AP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral