Warga Palestina menjelajahi puing-puing bangunan setelah terkena serangan udara Israel, di Kota Gaza, Minggu, 8 Oktober 2023.
Sumber :
  • (AP Photo/Fatima Shbair)

Unjuk Rasa Pro Palestina dan Pro Israel Nyaris Bentrok di Jalanan Kota New York

Senin, 9 Oktober 2023 - 13:31 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Unjuk rasa dilakukan oleh mahasiswa yang Pro Palestina, dan Pro Israel terjadi di Time Square, Kota New York, Minggu (8/10/2023).

Dilansir dari AP, mahasiswa pro-Palestina mengibarkan bendera dan memegang poster yang menyerukan diakhirinya dukungan AS terhadap Israel.

Usai melakukan unjuk rasa dan hendak membubarkan diri, sekelompok kecil pria yang mengibarkan bendera Israel melintasi mereka.

Unjuk rasa Pro Israel itu kemudian memicu mahasiswa Pro Palestina kembali ke lokasi unjuk rasa dan salah satu mahasiswa mengambil bendera Israel dan melemparkannya ke trotoar lalu menginjaknya. Aksi ini kemudian diikuti mahasiswa pro Palestina lainnya.

Polisi kemudian turun tangan untuk membubarkan massa dan menarik unjuk rasa Pro Israel menjauh dari massa mahasiswa Pro Palestina.

Unjuk rasa pro-Palestina yang diadakan pada hari Minggu di Time Square, Kota New York ini sempat dikutuk keras oleh Gubernur New York Kathy Hochul.

“Rakyat Israel menghadapi serangan teroris dan penculikan warga sipil,” kata dia seraya mengatakan, “Rencana unjuk rasa ini sangat menjijikkan dan menjijikkan secara moral.”
(ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral