Mai Dawod warga Palestina, dari kota Ramallah, Tepi Barat, bergabung dengan demonstran pro-Palestina saat mereka berunjuk rasa di luar Gedung Putih di Washington, Minggu, 8 Oktober 2023.
Sumber :
  • (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

Perang Israel-Palestina, Picu Unjuk Rasa di Kota-Kota Besar Amerika

Senin, 9 Oktober 2023 - 15:13 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Perang antara militer Israel dan pejuang Hamas memicu solidaritas yang cukup luas di Amerika Serikat. Bukan hanya dilakukan oleh massa pro Israel, unjuk rasa juga dilakukan oleh massa pro Palestina, demikian dikutip dari AP, Senin (9/10/2023). 

Di New York City, bentrokan terjadi antara demonstran yang berlawanan di dekat kompleks PBB setelah sekelompok besar pendukung Palestina berunjuk rasa di Times Square. Warga Amerika Palestina melakukan protes di luar konsulat Israel di Atlanta dan Chicago

Mantan Ketua DPR Nancy Pelosi memimpin pertemuan komunitas Yahudi untuk mendukung Israel di sebuah sinagoga di San Francisco.

(Perwakilan AS Nancy Pelosi, menyapa jemaah di Kongregasi Sherith Israel, Minggu, 8 Oktober 2023, di San Francisco. Sumber: AP Photo/D. Ross Cameron)

Demonstrasi dan keterlibatan para pemimpin politik Amerika menunjukkan dampak luas dari konflik Israel Palestina. Militer AS juga mengerahkan pasukan angkatan laut dan kapal induk ke Mediterania Timur untuk membantu Israel. 

Demonstrasi di New York

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral