Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Belanda.
Sumber :
  • Associated Press

Belanda Kembali Perketat Pembatasan Kegiatan Masyarakat Guna Menekan Lonjakan Kasus Infeksi Covid-19

Sabtu, 27 November 2021 - 05:56 WIB

Maastricht, Belanda - Pemerintah Belanda memperketat pembatasan kegiatan masyarakat guna menekan lonjakan kasus infeksi baru yang terjadi di Belanda. Dalam konferensi persnya, perdana menteri Belanda Mark Rutte menyampaikan bahwa kebijakan tersebut ditujukan untuk menekan lonjakan kasus infeksi Covid-19 dan akan dimulai secara efektif pada hari Minggu 28 November.

Selama pemberlakuan kebijakan ketat ini seluruh bar, restoran, pusat olah raga, gedung teater bioskop, salon, serta sejumlah tempat publik lainnya diminta untuk tutup lebih awal. Dalam kesempatan yang sama Rutte meminta warga untuk sebisa mungkin agar tetap berada di rumah.

Pada pekan lalu tercatat lebih dari 20 ribu kasus infeksi baru harian, meski pemerintah Belanda telah menerapkan pembatasan seperti wajib mengenakan masker serta meminta seluruh bar dan restoran untuk tutup lebih awal bila dibandingkan sebelumnya.

Penambahan kasus yang terjadi di Belanda merupakan yang terburuk di wilayah Eropa Barat, walaupun 85 persen dari total populasi orang dewasa di sana telah mendapatkan vaksin. (ap/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral