Yunani pada Selasa (10/10) mengevakuasi 90 warga negaranya yang terdampar di Israel.
Sumber :
  • Antara

Di Tengah Pertempuran Sengit, Yunani Evakuasi 90 Warga yang Terdampar di Israel

Rabu, 11 Oktober 2023 - 08:43 WIB

Athena, tvOnenews.com- Yunani pada Selasa (10/10) mengevakuasi 90 warga negaranya yang terdampar di Israel di tengah pertempuran sengit yang sedang berlangsung di seputar wilayah itu.

Kementerian Luar Negeri Yunani mengatakan melalui pernyataan bahwa para warga negara Yunani itu dibawa pulang ke tanah air dengan menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan nasional Israel, EL-AL.

"Untuk besok, 11 Oktober, sebuah penerbangan khusus sudah diatur oleh kementerian tersebut, bagi para warga negara Yunani yang tinggal di Israel dan ingin dipulangkan ke tanah air," kata Kemlu Yunani.

Sementara itu, stasiun penyiaran publik Yunani ERT melaporkan bahwa Badan Intelijen Yunani (EYP) dan Kepolisian Yunani telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi kepentingan Israel di negara itu.

Pelindungan itu dilakukan atas kerja sama dengan lembaga-lembaga kompeten di Eropa negara negara-negara sekutu.

"Prioritas seluruh pasukan keamanan di negara ini adalah untuk meningkatkan jaringan intelijen serta evaluasi yang terus-menerus dan, tentunya, menjaga ketertiban, keamanan bagi semua serta ketenangan di wilayah Yunani," kata ERT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral