Tangkapan Layar Kondisi Jalur Gaza yang Hancur Akibat Serangan Israel.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/tvOne

Hamas dan Israel Memanas, Waketum MUI Nilai Itu Bukti Palestina Tidak Menyerah Meski Dijajah Selama 75 Tahun

Rabu, 11 Oktober 2023 - 11:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hamas Palestina berhasil membuat kaget zionis Israel dengan serangan yang disebut Badai Al Aqsa.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menilai serangan dadakan Hamas Palestina terhadap Israel, menjadi bukti tidak menyerahnya warga Arab-Palestina yang ditindas selama sekitar 75 tahun. 

Pria yang akrab disapa Buya ini mengatakan bahwa situasi konflik berkepanjangan antara Israel-Palestina itu tak akan pernah usai sebelum dunia internasional secara adil membantu menyelesaikannya.

“Negara-negara Barat itu, seharusnya dapat bersikap adil dalam melihat situasi konflik antar keduanya,” ujar Anwar Abbas dalam keterangannya.

Oleh karenanya, Anwar Abbas meminta agar dunia internasional mengakui kedaulatan dari Palestina.

"Kami meminta kepada dunia internasional untuk mengakui kedaulatan penuh beserta kemerdekaan dari rakyat Palestina,” tandas Anwar Abbas.
“Karena tanpa itu, maka tidak akan pernah ada kedamaian di sana," lanjut Anwar Abbas.

Pria yang juga menjabat sebagai salah satu Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini juga mengatakan jika tanpa adanya pengakuan kedaulatan maka konflik dengan Israel akan terus terjadi secara berulang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral