Pejuang Hamas.
Sumber :
  • IST

Panglima Brigade Al-Qassam Hamas Beri Pesan untuk Indonesia mengenai Al-Aqsa, Ini isinya...

Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komandan tertinggi Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, Khalid Muhammad Deif, mengirimkan pesan menohok untuk Indonesia. Hal ini dilakukan Hamas, karena selama ini bangsa Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Adapun pesan menohok itu, dia sampaikan setelah Hamas meluncurkan ribuan roket ke Israel pada beberapa waktu lalu.

Kemudian dari pantauan tvOnenews dari video yang diunggah oleh seorang  pengguna twitter @fakhrifadzli, Deif meminta kepada seluruh negara di wilayah arab dan negara dengan penduduk mayoritas muslim, agar bersatu mendukung Palestina.  

Deif juga menyebutkan sejumlah negara di Asia Tenggara di antaranya adalah Malaysia dan Indonesia.

"Wahai saudara kami di Yordania dan Lebanon, di Mesir, Aljazair, dan Maghreb, di Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan di seluruh belahan negara Arab dan Islam. Mulailah perjalanan hari ini, sekarang, bukan besok, menuju Palestina, dan jangan jadikan perbatasan, peraturan, atau Pembatasan merenggutmu dari jihad dan ikut serta dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa," kata Deif, dikutip Rabu (11/10/2023).

Dalam video itu, Deif juga mengutip salah satu ayat dalam Al Quran untuk berjuang. Surat yang dikutip Deif yakni ayat Al Quran surat At Taubah ayat 41.

Di mana artinya, "Berangkatlah kamu beramai-ramai, baik dengan rasa ringan ataupun dengan rasa berat, dan berjuanglah kamu dengan harta dan nyawamu di jalan Allah. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. QS At Taubah: 41" 

Selanjutnya Deif menuturkan, perjuangan bersama rakyat Palestina dapat dilakukan dengan berbagai cara. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral