Aksi Protes Warga Burkina Faso.
Sumber :
  • Associated Press

Ratusan Warga Burkina Faso Gelar Aksi Protes Kecam Pemerintah Soal Kelompok Al-Qaeda dan ISIS

Minggu, 28 November 2021 - 03:52 WIB

Ouagadougou, Burkina Faso - Ratusan warga menggelar aksi protes di kota Ouagadougou, Burkina Faso, pada Sabtu (27/11/2021) mengecam ketidakmampuan pemerintah dalam meredam aksi kekerasan terkait kelompok Al-Qaeda dan kelompok ISIS di wilayah Burkina Faso. Sambil membakar ban dan melempari petugas keamanan dengan batu, ratusan massa demonstran yang turun ke jalan juga bahkan meminta presiden Burkina Faso, Roch Marc Christian Kabore, untuk turun dari kursi jabatannya.

Aksi protes ini digelar menyusul aksi penyerangan terhadap pasukan keamanan di wilayah provinsi Sahel Soum pada awal November kemarin, yang menyebabkan lebih dari 50 personel pasukan keamanan tewas dalam serangan tersebut.

Menyusul aksi kekerasan tersebut, pihak oposisi burkina faso memberikan ultimatum selama satu bulan kepada presiden Roch Marc Christian Kabore untuk membendung aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok militan yang berafiliasi dengan Al-Qaeda dan ISIS serta mengancam akan menggelar aksi protes menuntut pengunduran diri presiden Kabore dari kursi jabatannya. (ap/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral