PM Inggris Boris Johnson.
Sumber :
  • Associated Press

PM Boris Johnson: Yang Masuk Wilayah Inggris Wajib Tes PCR dan Isolasi Mandiri Hingga Dinyatakan Negatif

Minggu, 28 November 2021 - 04:16 WIB

London, Inggris - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan kebijakan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah Inggris guna melawan penyebaran varian baru Covid-19, Omicron, di wilayah Inggris. Meski tidak menunjukkan gejala saat berpergian, siapa saja yang memasuki wilayah inggris wajib menjalani pemeriksaan PCR pada hari kedua setelah kedatangan mereka dan menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif.

"Kami tidak akan menghentikan warga untuk berpergian, saya hanya ingi menekankan bahwa pemerintah tidak akan melarang warga untuk berpergian, akan tetapi meminta siapa saja yang memasuki wilayah Inggris untuk melakukan tes PCR hingga hari kedua saat kedatangan serta melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif."

Sementara bagi siapa saja yang sempat terlibat kontak dengan pasien suspek varian omicron wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, terlepas dari status vaksinasi yang diperoleh.

Boris Johnson menambahkan, seluruh pihak diminta untuk membantu dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dengan mengenakan masker, baik saat berbelanja maupun menggunakan moda transportasi umum. (ap/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral