John McAfee Tewas di Penjara Spanyol.
Sumber :
  • reuters

Pebisnis Teknologi John McAfee Tewas di Penjara Spanyol

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:17 WIB

Barcelona, Spanyol - Pengusaha bidang teknologi, John McAfee ditemukan tewas di ruang tahanannya di Kota Barcelona, Spanyol, pada Rabu malam (23/6) waktu setempat. Kematian mengenaskan yang dialami McAfee di penjara Sant Esteve Sesrovires terjadi hanya  beberapa saat setelah Pengadilan Tinggi Spanyol menyetujui proses ekstradisi pebisnis teknologi itu ke Amerika Serikat.

Kementerian Kehakiman Spanyol menjelaskan, John McAfee diduga meninggal karena bunuh diri. Saat kejadian, penjaga dan staf medis penjara Sant Esteve Sesrovires telah berusaha memberi pertolongan kepada McAfee, yang ketika itu sudah tak sadarkan diri.

Dugaan sementara, McAfee menghindari ekstradisinya ke Amerika Serikat, sehingga nekat melakukan aksi yang menghilangkan nyawanya.

John McAfee adalah seorang pelopor dalam perangkat lunak antivirus yang dikenal publik karena video-videonya dan  perilakunya yang eksentrik, layaknya seorang artis ternama.

John McAfee dilahirkan di Inggris pada tahun 1945, dan dibesarkan di Salem, Virginia, Amerika Serikat. Dalam perjalanan karirnya, ia sukses membuat dan mendirikan perusahaan antivirus komputer yang terkenal dengan nama McAfee.

Semasa hidupnya John McAfee berprilaku layaknya bintang rock, yang menghilangkan kesan bahwa seorang ahli komputer adalah kutu buku, membosankan, dan terlihat tak menarik.

Dia menamatkan gelar sarjananya di jurusan matematika di Roanoke College pada 1967 dan setahun kemudian menjadi programmer di Nasa Institute untuk studi luar angkasa di Kota  New York, Amerika Serikat pada periode 1968-1970. Gelar S3-nya diraihnya pada 2008, di kampus yang sama yaitu Roanoke College. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral