Petugas memadamkan api usai serangan rudal Israel di gaza, Sabtu, 4 November 2023..
Sumber :
  • AP

PM Netanyahu Skors Menteri Warisan Budaya Usai Beri Pernyataan Opsi Bom Nuklir ke Gaza

Minggu, 5 November 2023 - 17:23 WIB

Ankara, Turki - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menskors menteri warisan budaya tersebut dari pertemuan pemerintah tanpa batas waktu, kata kantor perdana menteri.

Dalam sebuah pernyataan, kantor Netanyahu mengatakan bahwa “pernyataan Menteri Amichai Eliyahu tidak didasarkan pada kenyataan,” demikian dikutip dari kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Minggu (5/11/2023).

“Israel dan Pasukan Pertahanan Israel beroperasi sesuai dengan standar tertinggi hukum internasional untuk menghindari kerugian terhadap orang yang tidak bersalah,” kata pernyataan itu.

Sebelumnya, Eliyahu, seorang menteri dari partai sayap kanan Otzma Yehudit, mengatakan menjatuhkan “bom nuklir” di Jalur Gaza adalah “sebuah pilihan,” menurut harian Times of Israel.

Dalam sebuah wawancara, Eliyahu juga menyuarakan keberatannya atas “mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza.”

“Kami tidak akan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Nazi,” kata menteri tersebut. “Tidak ada warga sipil yang tidak terlibat di Gaza.”

Menteri sayap kanan tersebut juga mengatakan bahwa penduduk Palestina “bisa pergi ke Irlandia atau pergi ke gurun pasir, monster di Gaza harus menemukan solusinya sendiri.”

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral