Dok. Kapal induk USS Gerald R. Ford, salah satu kapal induk terbesar di dunia, tiba di Halifax pada 28 Oktober 2022..
Sumber :
  • ANTARA

Angkatan Laut AS Mengumumkan Pengiriman Kapal Selam Nuklir ke Timur Tengah

Senin, 6 November 2023 - 10:24 WIB

Washington - Angkatan Laut AS telah mengirim kapal selam nuklir ke Timur Tengah, demikian dikutip dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Senin (6/11/2023) .

“Pada tanggal 5 November 2023, sebuah kapal selam kelas Ohio tiba di wilayah tanggung jawab Komando Pusat AS,” kata Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Minggu malam di X.

Sejak kelompok Palestina Hamas melancarkan Operasi Badai Al-Aqsa melawan Israel pada 7 Oktober, AS telah mengirim dua kapal induk ke wilayah tersebut.

Wacana soal penggunaan nuklir sempat disuarakan oleh Menteri Kebudayaan Israel Amichai Eliyahu.

Amichai mengatakan bahwa dalam perang yang sedang berlangsung dengan Hamas, "salah satu opsi yang mungkin" bagi Israel adalah menjatuhkan bom nuklir di Jalur Gaza.

Dalam pernyataan di radio, Eliyahu juga keberatan dengan masuknya bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza. Dia juga mengatakan bahwa tidak ada warga sipil palestina di Gaza yang tidak berhubungan dengan kelompok Hamas.

Atas pernyataan Amichai Eliyahu ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu buru-buru melakukan klarifikasi dengan berkomentar bahwa pernyataan tersebut tidak didasarkan pada kenyataan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral