Arsip Foto - Kepala biro politik kelompok Hamas Ismail Haniyeh melambaikan tangan..
Sumber :
  • AP Photo/Khalil Hamra

Pimpinan Hamas Bertemu Ayatollah Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran itu Serukan Hal Ini...

Senin, 6 November 2023 - 11:55 WIB

Teheran, Iran - Kepala biro politik kelompok Hamas Ismail Haniyeh melakukan kunjungan mendadak ke Iran dan mengadakan pembicaraan dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, demikian dikutip dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Senin (6/11/2023).

Mengenai pertemuan antara pimpinan kelompok Hamas dan Ayatollah Ali Khamenei, telah dikonfirmasi oleh kedua pihak pada Minggu (5/11/2023).

Ismail Haniyeh dan delegasi yang menyertainya membahas perkembangan di Jalur Gaza setelah Operasi Banjir Al-Aqsa yang dipimpin Hamas dan juga menyajikan laporan, kata kantor pemimpin Iran.

Khamenei “menegaskan kembali penghargaannya atas kesabaran dan ketekunan masyarakat Gaza yang teguh dan sangat menyesalkan kejahatan yang dilakukan oleh rezim Zionis dengan dukungan langsung dari Amerika Serikat dan beberapa negara Barat,” kata sebuah pernyataan yang diposting di situs resminya.

“Dia juga menggarisbawahi kebijakan permanen Republik Islam Iran dalam mendukung kekuatan perlawanan Palestina melawan pendudukan Zionis,” tambah pernyataan itu.

Dalam pertemuannya dengan Haniyeh, Khamenei lebih lanjut menekankan bahwa “tindakan serius” perlu diambil oleh negara-negara Islam dan organisasi internasional untuk mengakhiri serangan Israel di Gaza.

Kunjungan mendadak Haniyeh ke Teheran terjadi di tengah serangan Israel yang terus berlanjut di wilayah pesisir yang terkepung yang telah merenggut nyawa 9.770 orang, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
Viral