Seorang warga Palestina yang terluka dalam pemboman Israel di Jalur Gaza dibawa ke rumah sakit di Khan Younis, Senin, 6 November 2023..
Sumber :
  • (AP Photo/Fatima Shbair)

Rumah Sakit Al-Quds di Gaza akan Kehabisan Bahan Bakar dalam 48 Jam

Selasa, 7 November 2023 - 12:10 WIB

Gaza, tvonenews.com - Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina memperingatkan pada hari Senin bahwa cadangan bahan bakar di Rumah Sakit Al-Quds di Kota Gaza akan habis dalam 48 jam karena Israel telah melarang masuknya bahan bakar ke Gaza sejak 7 Oktober.

Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa jika bahan bakar habis, peralatan vital di rumah sakit akan ditutup termasuk peralatan resusitasi, inkubator bayi, dan unit perawatan intensif.

Dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (7/11/2023), rumah sakit tersebut sudah menderita kekurangan obat-obatan, makanan, dan air untuk staf medis, pasien, dan pengungsi.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa lebih dari 14.000 pengungsi Palestina telah berlindung di rumah sakit selama lebih dari tiga minggu.

Dikatakan bahwa tentara Israel masih menolak masuknya bahan-bahan dasar termasuk bahan bakar untuk rumah sakit dan layanan ambulansnya.

Setelah kelompok Palestina Hamas melancarkan serangan mendadak pada 7 Oktober terhadap lokasi Israel di sekitar Gaza, Israel mengepung daerah kantong Palestina sepenuhnya, tanpa izin masuk atau keluar, air, listrik atau bahan bakar.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral