dr Mueen Al Shurafa SpAn.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

Gugur Setelah Rumahnya Dihantam Bom Israel, dr Mueen Al Shurafa Sempat Kirim Foto Tengah Bertugas di Rumah Sakit Gaza dan Mohon Doa

Selasa, 7 November 2023 - 15:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Kabar duka gugurnya dokter spesialis anestesi Palestina yang pernah mengenyam pendidikan kedokteran di Indonesia, Mueen Al Shurafa  disampaikan salah satu teman Mueen saat belajar pendidikan spesialias anestesi di Indonesia yang juga aktif di Twitter atau X, dokter Kusumandaru. Mueen Al Shurafa disebut meninggal usai rumahnya terkena hantaman bom Israel.

Dokter Kusumandaru yang dikenal dengan panggilan Aan menyampaikan salam perpisahan dengan Mueen, sosok yang pernah menjadi teman belajar dan bekerja.

"Selamat jalan temanku, bangga sekali aku pernah belajar dan bekerja bersama," tulis Aan mengenang teman satu almamaternya itu.

 
Selama bergaul di almamater, dua hal yang paling diingat tentang sosok temannya itu. "Banyak memori baik tentang dr Mueen, tapi yang paling ingin saya sebarkan adalah jiwa patriot dan pemberaninya beliau," tulis Aan.

Setelah lulus dari pendidikan dokter spesialis, Mueen mendapat tawaran tinggal di Indonesia. Namun, hal tersebut ditolak lantaran Mueen ingin kembali ke Palestina demi membantu warga di sana. "Beliau setelah lulus ditawarkan utk tinggal di Indonesia, tapi enggak ada yang bisa menyurutkan keinginan untuk balik membantu warga Palestina," tulis Aan.

"Doa kami untuk para syuhada," tutup Aan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral