Kolase foto ilustrasi perang - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Ukraina Dukung Israel: Selama Ada Teroris di Sana Tidak Ada Aturan

Selasa, 7 November 2023 - 20:11 WIB

tvOnenews.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan dukungannya pada Israel dan menganggap bahwa Hamas di Palestina mendapat dukungan senjata dari sejumlah negara.

Dalam wawancaranya bersama NBC News Zelenskyy menjawab pertanyaan apakah menurutnya Israel dalam peperangan ini masih mengikuti hukum internasional.

“Kalau kita bicara hukum dan aturan, di mana ada teroris, di situ tidak ada aturan. Semuanya di luar hukum,” ungkap presiden termuda dalam sejarah Ukraina ini dilansir dari MEMO, Selasa (7/11/2023).

Zelenskyy mengatakan pihak yang mendukung Palestina memandang situasi di Gaza seolah-olah ini adalah sesuatu yang baru, padahal situasinya bukanlah hal baru sama sekali.

“Ini adalah api yang berkobar antara Israel dan Palestina. Beberapa orang masih menyalakan korek api untuk menyalakan api ini, dan saya yakin Rusia tertinggal dalam mensponsori Hamas, dan Iran juga. Itu siapa yang harus disalahkan,” papar Zelenskyy.

Banyak pihak yang kini berupaya untuk menyelesaikan perang dengan duduk di meja perundingan, namun menurutnya harus ada pihak yang dituding terlebih dahulu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral