Datuk Adzliana Hasan.
Sumber :
  • usanita.com

Program "Bridge To Brilliance" untuk Memfasilitsi Kolaborasi Antara Pengusaha Malaysia dan Indonesia

Rabu, 15 November 2023 - 19:20 WIB

tvOnenews.com - Melalui sebuah  terobosan, USANITA SDN BHD mengumumkan inisiasi program "Bridge to Brilliance - USANITA ft Jakarta", sebuah langkah signifikan dalam mendorong kolaborasi antara pengusaha Malaysia dan Indonesia.

Chief Executive Officer USANITA, Datuk Adzliana Prof Dato' Sri Dr Hasan, mengatakan bahwa program ini dijadwalkan pada Januari tahun depan, menawarkan kesempatan kepada anggota USANITA dan pengusaha Malaysia untuk belajar dan berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka di Indonesia, yang dikenal memiliki ikatan dan persatuan yang kuat.

"Pengusaha Malaysia harus secara aktif memasuki pasar Indonesia, dan sebaliknya. Dengan jumlah penduduk kedua negara yang melebihi 300 juta jiwa, kemitraan ini memberikan peluang besar sebagai platform peluncuran untuk pasar yang lebih luas di ASEAN dan sekitarnya," ujarnya. 

Melalui kolaborasi ini, USANITA bertujuan untuk mengembangkan ekosistem yang menjangkau pasar yang luas di Indonesia dan Malaysia, yang diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk kolaborasi produk-ke-produk dan layanan-ke-layanan yang didukung oleh inisiatif pemerintah-ke-pemerintah yang kuat.

"USANITA secara konsisten menyelaraskan diri dengan aspirasi pemerintah, dengan memposisikan diri sebagai jembatan bagi para pengusaha. Jakarta menjadi langkah pertama, dengan rencana memperluas kolaborasi ke Thailand dan Filipina dalam waktu dekat," tambahnya, sambil mengenang kekaguman yang diungkapkan oleh para pengusaha Filipina dalam kunjungan baru-baru ini.

"Meskipun fokus kami tetap pada Indonesia untuk saat ini, kami percaya inisiatif ini akan saling menguntungkan kedua negara secara ekonomi, mendorong peningkatan penjualan produk yang dihasilkan dari upaya wirausaha kolaboratif," tegasnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menarik investasi di berbagai sektor seperti industri kecantikan dan makanan, di mana para wirausahawan Indonesia memiliki keunggulan.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral