Warga India Sedang Mengantre Untuk Tes Covid-19.
Sumber :
  • Associated Press

Pemerintah India Konfirmasi Infeksi Pertama Virus Covid-19 Varian Omicron

Jumat, 3 Desember 2021 - 05:44 WIB

New Delhi, India - Pemerintah India mengkonfirmasi adanya kasus pertama Virus Covid-19 varian Omicron dari dua orang yang kembali setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Pihak kementerian kesehatan India mengatakan, kasus varian Omicron ini berasal dari dua orang pria di wilayah selatan negara bagian Karnataka, yang belum lama kembali setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Meski demikian, pihak kementerian kesehatan india tidak mengatakan negara yang dikunjungi kedua pria tersebut serta apakah keduanya telah mendapatkan vaksin atau belum.

Menyusul adanya varian baru Omicron, pemerintah India telah mengkasifikasi sejumlah negara ke dalam daftar risiko penularan varian Omicron, dan mewajibkan siapa saja yang melakukan perjalanan dari daftar negara tersebut untuk melakukan pemeriksaan Covid-19.

Sejak Rabu (1/12/2021), pemerintah India telah memeriksa hampir 8000 penumpang yang tiba di India.

Sejumlah negara bagian di India juga telah memberlakukan pembatasan ketat untuk kedatangan internasional sebagai upaya pencegahan, termasuk pemeriksaan Covid-19 bagi penumpang yang tiba dari Afrika Selatan, Botswana, dan Hong Kong. (ap/aryo/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral