Anggota Hamas menggiring para sandera yang diculik pada 7 Oktober untuk diserahkan ke Palang Merah Internasional di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Jalur Gaza, Jumat (24/11/2023) waktu setempat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Hamas Military Wing via Reuters/nym.

Hamas Ancam Tak Akan Bebaskan Tentara Israel, Jika Israel Tak Segera Lakukan Ini

Minggu, 3 Desember 2023 - 17:02 WIB

tvOnenews.com - Kelompok pejuang Palestina, Hamas, menyatakan tidak akan membebaskan tentara dan mantan tentara Israel jika perang di Jalur Gaza tak berakhir.

“Tidak ada negosiasi yang berlangsung mengenai hal ini sampai perang di Jalur Gaza benar-benar berhenti,” kata wakil kepala biro politik Hamas, Saleh Al-Arouri, dalam pernyataan melalui Telegram, Sabtu (2/12).

Hamas secara konsisten menyatakan kesiapannya untuk membebaskan warga negara asing yang disandera tanpa menuntut pertukaran dengan tahanan Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Al-Arouri juga menekankan bahwa Hamas menjamin bahwa anak-anak dan perempuan Israel yang disandera tidak akan dianiaya dan akan dibebaskan.

Sebelumnya, pada Jumat (1/12), Israel melanjutkan serangannya ke Gaza setelah mengumumkan berakhirnya jeda kemanusiaan yang berlangsung selama sepekan.

Israel juga melarang truk-truk pembawa bantuan memasuki Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah di Mesir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral