Objek Wisat Venesia.
Sumber :
  • Aptn

Venesia Akan Buka Objek Wisata di Tempat Terpencil

Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:37 WIB

Venesia, Italia (26/6) - Venesia berusaha menghidupkan kembali industri pariwisata yang lumpuh total akibat pandemi. Salah satunya adalah dengan membuka tempat wisata di tempat terpencil.

Jauh dari keramaian kota, bekas pos militer di pulau La Certosa menjanjikan masa depan bagi industri pariwisata Venesia yang mati akibat pandemi. Lahan luas dengan hamparan bunga liar dan juga kelinci hanya berjarak 15 menit perjalanan dengan bus dari alun-alun St. Mark.

Proyek pengembangan akan dijalankan disini, termasuk pembangunan hotel kecil, restoran tepi laut dan kapal pesiar dengan ratusan kamar. Lahan dengan luas 24 hektar, sepertiganya adalah hutan yang belum tersentuh dan dihuni oleh kelinci dan juga berbagai jenis burung.

Alberto Sonino, kepala proyek pengembangan pulau La Certosa mengatakan, "Pulau certosa adalah salah satu sampel yang memungkinkan. Kita berbicara tentang investasi pribadi ke properti publik, dengan gagasan yang terbuka untuk publik, tetapi di regenerasi oleh aktivitas ekonomi, terutama berdasarkan kecocokan antara layanan kepada penduduk dan penawaran wisata."

Pejabat setempat saat ini sedang berusaha menghidupkan kembali kota yang bergantung pada pariwisata itu. Salah satunya adalah dengan investasi senilai 2,5 juta hingga 4 miliar euro dalam rangkaian proyek yang menarik sebanyak 12 ribu penduduk baru dan menciptakan 20 ribu lapangan pekerjaan.

Namun, proyek pengembangan di pulau La Certosa berlangsung lama bahkan lebih dari satu dekade.

Jika proyek ini berhasil, diperkirakan jumlah wisatawan yang datang bisa mencapai 3 ribu orang setiap akhir pekan.Selama pandemi, pendapatan dari pariwisata di venesia mengalami penurunan tajam, begitu juga dengan sektor transportasi umum.

Hingga kini, lembaga budaya seperti museum juga belum dibuka kembali menyusul pandemi Covid-19. (pws/ade).

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral