Foto arsip - Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu saat bertemu diTel Aviv, Israel, pada 18 Oktober 2023.
Sumber :
  • (ANTARA/Anadolu Ajansi)

Joe Biden Minta Israel Tidak Serang Warga Sipil di jalur Gaza: Mulai Kehilangan Dukungan Dunia

Jumat, 15 Desember 2023 - 11:54 WIB

Washington, tvOnenews.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mendesak Israel untuk melindungi hak warga sipil di Gaza dan meminta militer Israel mengurangi serangan darat.

Biden pun menegaskan jika pernyataanya bukan untuk menghentikan serangan Israel di Gaza dalam memburu Hamas, namun hanya diminta lebh hati-hati terhadap warga sipil.

"Saya ingin mereka fokus pada bagaimana menyelamatkan warga sipil. Bukan berhenti mengejar Hamas, tetapi lebih berhati-hati," kata Biden menanggapi pertanyaan tentang apakah dia ingin Israel menghentikan perang.

Biden pun mengatakan pada Selasa (12/12/2023) mengatakan bahwa Israel mulai kehilangan dukungan dari seluruh dunia karena

"pengeboman tanpa pandang bulu yang terjadi."

Semnetara itu, sterkait pernyataan menteri senior Israel yang mengatakan bahwa agresi militer Isrel di jalur Gaza tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Ia menyebutkan jika perang baru akan berakhir akan berlangsung selama beberapa bulan lagi.

"Kami tidak mendikte persyaratan kepada Israel tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan. Israel memerlukan waktu selama mereka merasa perlu untuk menghilangkan ancaman ini," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby kepada wartawan di Gedung Putih. (ant/mii)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral