Panglima Jenderal Bapin Rawat.
Sumber :
  • Associated Press

Seorang Panglima Militer India Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Kota Coonoor Negara Bagian Tamil Nadu

Kamis, 9 Desember 2021 - 06:21 WIB

Coonoor, India Jenderal Bipin Rawat Panglima Militer India tewas dalam kecelakan helikopter di kota Coonoor, negara bagian Tamil Nadu, India pada Rabu (8/12/2021) waktu setempat. Selain itu, 12 penumpang helikopter lainnya turut tewas termasuk istri dari sang panglima. Hanya satu orang yang berhasil selamat dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit militer.

Angkatan Udara India menyatakan helikopter buatan Rusia M-I 17v5 yang ditumpangi Panglima Militer Jenderal Bipin Rawat beserta rombongan mengalami kecelakaan saat hendak menuju universitas pertahanan angkatan darat.

Ucapan belasungkawa langsung mengalir dari para pejabat tinggi Indi. Termasuk Perdana Menteri India dan Menteri Pertahanan India. Penyebab kecelakaan helikopter tersebut masih diselidiki.

Jenderal Bipin Rawat adalah pejabat militer paling senior dan merupakan Kepala Staf Pertahanan Pertama. Ia juga bertindak selaku penasihat Kementerian Pertahanan. Jenderal Rawat pernah mengalami kecelakan helikopter pada tahun 2015 namun dirinya selamat.

Helikopter buatan Rusia M-I 17 v 5 umum digunakan oleh militer India dan para menteri saat mengunjungi lokasi militer. Pada tahun 2017, helikopter jenis yang sama juga mengalami kecelakaan di negara bagian Arunachal Pradesh yang menewaskan 7 prajurit militer India. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral