Kim Jong Un Blak-blakan sebut 2024 Tahun Persiapan Perang! Ternyata Ini Penyebabnya.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Kim Jong Un Blak-blakan sebut 2024 Tahun Persiapan Perang! Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 1 Januari 2024 - 12:41 WIB

Korea Utara, tvOnenews.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un blak-blakan sebut 2024 menjadi tahun penting untuk persiapan perang

Bahkan dia menyebutkan aksi konfrontatif Amerika Serikat serta Korea Selatan menjadi biang keladi meningkatnya ketegangan, di Semenanjung Korea.

Kim menyampaikan, hal itu saat berbicara singkat dengan dengan para komandan militer pada Minggu, (31/12).

Dalam pertemuan yang berlangsung di markas besar Partai Buruh Korea yang berkuasa negeri itu, Kim mengingatkan para komandan militer bahwa Semenanjung Korea kian di ambang konflik bersenjata.

Tak hanya itu saja, Kim memperingatkan jika ada negara yang menyerang atau memprovokasi Korea Utara, "maka militer Korea Utara akan membalas dengan kekuatan penuh untuk memusnahkan siapa pun yang menyerang negara ini," katanya.

Dalam rapat penting dengan partai penguasa yang diadakan Sabtu itu, Kim menyatakan hubungan antar-Korea telah berubah total menjadi hubungan antara dua negara bermusuhan karena Seoul kini menganggap Pyongyang "musuh utama."

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dalam pidato tahun baru menegaskan kembali tekad meningkatkan pertahanan negaranya di bawah payung nuklir AS  guna melindungi Korea Selatan dari ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral